Hasil karya dari dapur kecilku supaya bisa dinikmati bersama keluarga kecilku

Tuesday, September 11, 2012

LBT # 17 - Pear Upside down Cake With Chocolate Chips


Pe er LBT # 17 kali ini dengan tema Upside Down Cake, dengan host Bunda Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani dan Ria Ningsih. Cake yang disajikan dengan terbalik, bagian bawah menjadi bagian atas cake. Cake nya dibalik karena ada sesuatu saat cake dibalik dan dikeluarkan dari loyang yang nantinya akan menjadi topping cake tersebut. 



Umumnya upsidr down cake menggunakan topping nanas. Tapi selain nanas juga bisa macam - macam kok tergantung selera kita. Kali ini aku menggunakan topping buah pir dan buah ceri, kemudian ditaburi juga dengan coklat chips. hmmm seger krenyez krenyez deh....

Sebenarnya buatnya pengen ditunda aja, soalnya waktu setor masih lama, hihihi. Tapi liat setoran pe er temen – temen malah jadi penasaran. Jadi deh siang tadi langsung coba bikin dan alhamdulillah berhasil :D. Jadi masih fresh loh temen – temen, xixixixi.....

Resepnya sama seperti yang dibuat Teh Elya Agustin, dapat dari Teh Fauzia yang sumbernya dari Tabloid Nova. Cuma resepnya aku modifikasi dikit dan aku tambahin coklat chips dan buah Ceri.


 

Pear upside Down Cake With Chocolate Chips

Bahan :
2 buah Pir, kupas,potong2 setebal kurang lebih 1 cm,direndam dengan air garam
100 gram gula pasir
100 cc air

bahan cake :
125 gram mentega
100 gram gula halus
2 butir telur
200 gram tepung terigu segitiga
2 sdm susu bubuk
50 gram maizena
1 sdt BPDA
½ sdt Baking soda
1 sdt pasta vanili
Buah ceri, potong – potong
50 gram Coklat Chips

 

Cara membuat :
- Rebus buah pir bersama air dan gula pasir sampai pir lunak dan air mengental,tiriskan pir dan sisihkan air rebusannya untuk disiramkan diatas cake
- Kocok mentega dan gula halus sampai lembut,masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok sampai adonan lembut dan putih,masukkan pasta vanili, tepung terigu, maizena, BPDA, baking soda dan susu bubuk,aduk rata.
- Masukkan sebagian coklat chips ke dalam adonan, aduk rata.
- Tata buah Pir dan ceri didasar loyang yg sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Tabur sisa dari coklat chips.
- Tuang adonan cake dan panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit. Lakukan tes tusuk.
- Setelah matang keluarkan cake biarkan dalam loyang dan siram dengan sirup buah pir ( air rebusan ), dinginkan lalu balik dan siap dihidangkan.


Happy Baking,
Salam LBT



Penampakan dalam upside down cake. Perpaduan buah pir, ceri, dan coklat chips. yummyyyy.....!!!

1 comment:

  1. I'd like to invite you to join our site www.easyrecipes.com . I really enjoy your blog and recipes and I think the over 8,000 unique daily visitors to Easy Recipes will too.
    By joining Easy Recipes, we will provide the Nutrition Facts for every recipe you post in which you could customize and add to your blog. Viewers need and love to know the nutritional facts. Its a free service that we offer to blogs and recipes we really love. It looks professional and your members will love it. Simply visit www.easyrecipes.com or contact me at michelle@erecipe.com. We look forward having you in our network!

    ReplyDelete