Hasil karya dari dapur kecilku supaya bisa dinikmati bersama keluarga kecilku

Sunday, April 29, 2012

Bolu Kukus Mekar


Yippie akhirnya aku berhasil deh bikin bolu kukus yang mekrok alias mekar. Meski ga terlalu bagus sih hasilnya tapi lumayan lah buat pemula seperti aku. Dan yang penting mekar. hihihi

Emang dah lama banget penasaran bikin bolu kukus mekar. Menurutku buat ini tantangan loh, karena buatnya juga gampang - gampang susah. Dari dulu juga mau buatnya maju mundur karena takut gagal. Tapi setelah tanya sana sini sama temen di fesbuk yang hobi baking juga, akhirnya nekat deh nyoba bikin, dan alhamdulillah berhasil. Senangnyaaaa :D

Resepnya aku pake resep NCC yang bolu kukus mekar 10 menit. tapi aku buat setengah resep dan itu jadinya sekitar 12 biji bolu kukus. Ini tulis lagi deh resepnya disini. check it out resepnya yaaa


Bolu Kukus 10 Menit
by NCC

Bahan:
450 gram gula pasir
500 gram tepung terigu 
1 sdt BPDA
4 butir telur
300 cc air putih / susu encer / santan --> aku pake air susu
1 sdm emulsifer
1 sdt essence pisang -- > aku pake pasta vanili


Cara Membuat :
- Panaskan kukusan dengan api sedang. Api di awal memanaskan kukusan sampai memasukkan adonan harus sama dan jangan dirubah.
- Campur semua bahan ke dalam bowl, lalu kocok dengan kecepatan tinggi selama 10 menit
- Ambil sedikit adonan, beri pewarna. Kemudian tuang dalam cetakan bolu kukus yang telah dialasi paper cup.
- Kukus selama 10 menit.

No comments:

Post a Comment